Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lulusan SMA Bisa Kerja Apa Saja? Simak Informasi Lengkapnya Disini!

Teman-teman mungkin saat ini kalian sedang bingung atau bimbang apalagi bagi yang barusan selesai sekolah dan bertanya-tanya lulusan SMA bisa kerja apa saja ya.

lulusan sma bisa kerja apa

Apabila kalian memiliki pertanyaan yang serupa, maka hal tersebut sangat wajar karena tentunya apabila kita hanya lulus SMA maka khawatir tidak mendapatkan pekerjaan.

Tetapi seiring berjalannya waktu, kita tidak perlu pusing terkait pekerjaan apa yang bisa untuk lulusan SMA.

Karena seperti yang kita ketahui, jika kita tidak memiliki pekerjaan tentu saja hal tersebut akan membuat pusing masalah ekonomi.

Pada artikel ini, admin akan memberikan informasi buat kalian nih yang memiliki ijazah SMA agar kalian tidak insecure lagi untuk cari kerja lulusan SMA.

Lulusan SMA Bisa Kerja Apa?

Secara umum, banyak sekali lowongan kerja untuk lulusan SMA seperti admin, waiters, frontliner, customer services dan lain-lain.

Nah berikut ini pekerjaan yang bisa kita coba untuk lulusan SMA tanpa pengalaman kerja :

Loker Administrasi Untuk Lulusan SMA

Pada bagian admin, perusahaan umumnya memilih calon karyawan dengan lulusan SMA, hal ini karena lulusan SMA adalah paling tepat.

Apabila menggunakan tenaga kerja dengan lulusan S1 kemungkinan akan membuat perusahaan lebih besar untuk mengeluarkan gaji.

Oleh sebab itu, banyak sekali lowongan dengan posisi admin untuk lulusan SMA.

Loker Untuk SMA Sebagai Cashier

Cashier sering kali diperuntukkan bagi mereka yang memiliki ijazah dengan pendidikan minimal SMA sehingga semua lulusan SMA/K setingkat dapat mencoba untuk mendaftar.

Namun perlu kalian ketahui, jika menjadi cashier maka kalian harus ekstra hati-hati karena seluruh uang yang masuk dan keluar dalam pembayaran konsumen menjadi tanggung jawab penuh cashier.

Jangan khawatir, menjadi kasir untuk lulusan SMA memiliki gaji yang cukup besar dan pekerjaannya pun lebih ringan.

Loker Untuk SMA Sebagai Sales

Pekerjaan yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa komunikasi baik dan senang bertemu dengan orang baru.

Siapa sangka bahwa menjadi sales pada salah satu perusahaan juga memiliki gaji yang cukup besar dan hanya membutuhkan minimal lulusan SMA.

Jadi bagi anda yang memiliki lulusan SMA bisa mencoba lowongan pekerjaan menjadi sales.

Lowker Untuk SMA Sebagai Cs / Customer Service

Customer services adalah pekerjaan yang melayani konsumen untuk memenuhi kebutuhan dalam penjualan atau perawatan di perusahaan tertentu.

Pekerjaan yang bisa dilamar untuk lulusan SMA berikut nya yaitu sebagai cs atau customer service.

Pekerjaan yang ringan dan hanya melayani konsumen saja bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari pekerjaan.

Nah itu tadi beberapa posisi lowongan kerja untuk lulusan SMA atau SMK, sebenarnya masih banyak lowongan pekerjaan yang lainnya.

Tetapi posisi diatas merupakan posisi yang banyak dan peluang diterima nya sangat besar dibandingkan dengan lowongan yang lainnya.

Sekian informasi mengenai pekerjaan apa saja yang bisa untuk lulusan SMA, semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menentukan pilihan.

Terima kasih sudah berkunjung dan nantikan informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Lulusan SMA Bisa Kerja Apa Saja? Simak Informasi Lengkapnya Disini!"